Sebuah puisi: Suara kecil dari sang Teman kecil…

hhmmmm….terlalu kamu teman besarku
setidaknya kau bawa aku bermain ke tempat yang ku suka
sebelum kamu mentakberdayakanku di bawah stereoskopmu itu

supaya aku pun tahu kau teman di sisa hidupku
yang mungkin akan berakhir karena kekagumanku
bukan padamu
tapi pada cita-citamu
tentang aku dan teman-teman kecilku
supaya akupun bisa kabarkan pada alam
tentang teman besarku

aku tak butuh danau, air terjun, taman bunga
bukan juga cafe, tempat karaoke
aku mau di bawah pohon rindang itu
lalu kau dendangkan mimpi-mimpimu di sana
aku akan terkantuk-kantuk, teman

maka akan kupesankan pada dedaunan
biar dibawanya mimpimu dalam fotosintesis
agar menyatu dengan alam
semoga kau pun kelak menyatu dengan alam bersama cita-citamu
itu doaku, teman
semoga
semoga

Afni, 01 Maret 2013

Leave a Reply

