Super Guest of PPI Kagoshima, Jepang – 2012/2013

1. Pak Erizal, Pak Cecep dan Buk Endah

SuperGuest PPI Kagoshima (5)Bapak-bapak dan Ibuk ini menghadiri acara seminar international Training Program yang diadakan oleh Universitas Kagoshima, Jepang. Pak Erizal, Pak Cecep dan Buk Endah berada di Kagoshima dalam waktu yang singkat, kurang dari dua Minggu. Pak Erizal merupakan penggagas kerjasama antara Universitas Kagoshima, Jepang dengan Universitas Andalas, Padang, Indonesia. Sampai sekarang kerjasama antar kedua Universitas ini masih tetap terjalin. Pak Cecep merupakan Profesor di Institut Pertanian Bogor, sedangkan Buk Endah berasal dari SITH-ITB, Bandung. Mereka menggeluti satu bidang yang sama, yaitu Ekologi tumbuhan.

2. Buk Efi

SuperGuest PPI Kagoshima (2)Bundo yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini, tentu saja sangat mahir dalam hal masak-memasak. Karena dalam setiap  kesempatan, kami sering mengganggu sang Bundo untuk memasak masakan Padang. Ibu yang sangat menyukai segala macam rupa benda yang terbuat dari keramik ini, berkunjung ke Kagoshima dalam program Sandwich-nya DIKTI, selama kurang lebih tiga bulan. Kehadiran Peneliti Mikroalga dari Politeknik pertanian Universitas Andalas Payakumbuh ini,  memberikan suatu kenangan tersendiri bagi PPI Kagoshima.

3. Mbak Wulan

SuperGuest PPI Kagoshima (3)Salah Seorang Peneliti dari Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI), berkunjung ke Kagoshima sebagai Research Fellow, satu laboratorium dengan Pak Budi dengan bidang yang sama, Virus. Walau kecelakaan kecil menimpa Mbak Wulan selama di Kagoshima, tapi tetap tidak menyurutkan keinginannya untuk melanjutkan penelitian di Universitas Kagoshima, Jepang.

 

 

4. Pak Herman

SuperGuest PPI Kagoshima (1)Bapak yang luar biasa, ahli dalam bidang sosial-sains, menguasai bahasa Indonesia, Jepang, Inggris dan Arab. Profesor dari Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI) ini berkunjung ke Kagoshima juga dalam rangka Research fellow. Setiap hari jum’at, biasanya Bapak yang Hobby olahraga Badminton ini akan mengajak anggota PPIK, untuk makan sup ikan yang luar biasa enaknya.

5. Buk Utami

SuperGuest PPI Kagoshima (4)Ibuk dari Politeknik Negeri Malang ini, berkunjung ke Kagoshima dalam program yang sama dengan Buk Efi, Program Sandwich-nya DIKTI. Ibuk yang luar biasa ini, melakukan penelitiannya di Fakultas Perikanan, Universitas Kagoshima. Selalu tersenyum pada anggota PPI Kagoshima, yang hampir selalu mengganggu Buk Efi dan Buk Utami setiap minggunya, ada-ada saja yang dilakukan bersama-sama.

 

6. Mas Fajar dan Ibu

PPI KagoshimaMas Fajar dan Ibunya Mbak Atik datang ke Kagoshima dalam rangka menyambut kelahiran anak pertamanya yang dipanggil Azan-kun. Mas Fajar dengan slogan “I am the Lucky Man” ini merupakan orang yang paling bahagia di Kagoshima karena baru saja menjadi seorang ayah. Pengusaha sukses ini, memiliki ide-ide cemerlang dalam hal dagang, sangat menikmati musim dingin di Kagoshima, Jepang. Selamat ya Mas, selamat menjadi seorang Ayah. Semoga Azan mejadi anak yang berbakti pada kedua orang tua, Agama, Nusa dan Bangsa, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s