Keluarga Besar PPI Kagoshima, Jepang

Ibarat kantong ajaibnya Doraemon, kita bisa menemukan beragam benda ajaib yang super duper luar biasa. Seperti itu juga dengan Keluarga Besar PPI Kagoshima, Jepang, tempat dimana kita bisa menemukan orang-orang yang super duper luar biasanya, dari Saparatozz blank, Kamen Rider, masakan enak, kue-kue lezat, pemain badminton handal, atlet pingpong, duplikatnya Alicia keys, semua yang unik bisa ditemukan disini.

1. Pak Jon dan Buk Ayu

PPI KagoshimaKeluarga Matematika yang luar biasa, Pak Jon dan Buk Ayu menekuni bidang yang sama, Matematika. Sekarang juga mengambil Bidang yang sama di Universitas Kagoshima untuk Phd. –nya. Keluarga Besar PPI Kagoshima sering dimanjakan dengan masakan Padang yang luar biasa enak, karena keluarga ini berasal dari Padang, Sumatera Barat. Pak Jon saat ini menjabat sebagai Ketua PPI Kagoshima. Pada akhir tahun 2012 yang lalu, anggota keluarga bahagia ini bertambah dengan kehadiran bayi lucu yang bernama Naura-chan. Keluarga Matematika Bahagia ini terdiri dari; Pak Jon, Buk Ayu, Jilan-chan, Najwa-chan dan Naura-chan.

2. April

PPI Kagoshima IMG_0501Mahasiswa super sibuk, yang sibuk kuliah dari senin sampai jum’at, sibuk part time job (Baito, bahasa jepangnya) di hari lainnya, dan juga disibukkan lagi sebagai sekretarisnya PPI Kagoshima. Ia sangat menyukai group band “Satu Arah” (One Direction, bahasa inggrisnya, hehe…). Mahasiswa Teknik Kimia yang kalau menonton televisi, seakan-akan bertemu lansung dengan sang Aktor, karena saking histerisnya.

3. Buk Jannah

PPI Kagoshima IMG_8795Setiap urusan PPI Kagoshima yang berhubungan dengan uang akan ditangani oleh Super Bunda ini, karena jabatannya sebagai Bendahara PPI Kagoshima. Salah satu candidate Phd. pada bidang Kedokteran di Universitas Kagoshima. Super Bunda yang luar biasa ini harus terpisah dengan keluarga tercinta untuk melanjutkan studinya, Ganbatte Bunda. Super Bunda dengan kue buatannya selalu memberikan energi baru kepada para anggota PPIK lainnya.

4. Christine

PPI Kagoshima IMG_9622Apakah anda mengenal penyanyi Alicia key, nah! Christine merupakan sosok Alicia Key dari Indonesia. lagu yang dinyanyikannya dengan nada-nada tinggi sangat enak untuk didengar. Mahasiswa Analysis Kimia Lingkungan yang sedang bergelut dengan tugas akhirnya berasal dari Kota Jayapura, dan selalu siap membantu anggota PPI Kagoshima lainnya dalam hal translate-mentranslate dari bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia.

5. Monika

PPI Kagoshima IMG_9427Mahasiswa Fakultas Perikanan, Universitas Kagoshima ini juga sedang berjuang untuk menyelesaikan tugas akhirnya, yang akan menjadi Generasi masa depan untuk kesejahteraan Papua. Sosok Ibu untuk April dan Christine, karena mereka tinggal di satu apartement. Ia tertarik dengan ide Saparatozznya mas Tony blank. Ibaratnya Kamen Rider dalam menumpas kejahatan dan mengalahkan para monster, begitu juga dengan Monika dengan jurus bahasa Jepang yang jitu, selalu membantu para pendatang baru di kota Kagoshima dalam hal menulis atau membaca, apalagi yang bahasa Jepangnya Berlepotan…hehehe.

4. Rijal

Rijal PPI Kagoshima IMG_6187Orang yang bercita-cita ingin menjadi Kamen Rider ini, melanjutkan studi di Fakultas sains, Universitas Kagoshima untuk mendapatkan gelar Master. Semut merupakan teman satu ruangannya, karena semut merupakan objek penelitiannya. Bahkan, Ia ingin membuat sisterhood-nya AKB48, dengan kolaborasi para semut yang diberi nama SMT48, namun sampai sekarang masih belum dikontak oleh manager AKB48.

5. Mas Joshua dan Mbak Tara

PPI Kagoshima IMG_9269Pasangan Dokter serasi yang berasal dari Manado ini sama-sama sedang melanjutkan S3-nya di Fakultas Kedokteran, Universitas Kagoshima. Mas Joshua yang menyukai Pingpong ini, terkadang harus menempuh perjalanan dari Sakuragaoka-Shimoarata untuk bermain Tenis Meja (sama dengan Pingpong). Sekarang merupakan tahun pertama bagi pasangan serasi ini menjalani hidup di Kagoshima dan juga untuk studinya di Universitas Kagoshima.

6. Mas Ian

PPI Kagoshima 003Rocker dari Sumedang, Bandung ini merupakan candidate Phd. dalam bidang Geologi di Fakultas Teknik, Universitas Kagoshima. Mottonya adalah “Perkuat pusat dan perbanyak cabang”.  Tsunami merupakan objek penelitiannya, rumus-rumus komputer mainannya sehari-hari, jago dalam berbagai bentuk olahraga, Pria yang sangat berbahaya.

 

7. Mas Yogi dan Mbak Liha

PPI Kagoshima IMG_6077Pasangan yang sangat serasi, kolaborasi ahli telekomunikasi dengan Dokter, sama-sama mengambil S3 di Universitas Kagoshima. Mas Yogi pada bidang Telekomunikasi, sedangkan Mbak Liha sebagai Dokternya. Jika PPI Kagoshima ingin menikmati mpek-mpek Palembang, maka Dokter Liha yang harus segera dihubungi, karena Ia berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

 

8. Mbak Ancah

PPI Kagoshima 01Adalah Super Mama yang melanjutkan studi Phd. –nya di Fakultas Kedokteran, Universitas Kagoshima. Wanita hebat yang di sela-sela jadwalnya yang padat sebagai Mahasiswa juga tidak melupakan tugasnya sebagai seorang Ibu. Jauh dari keluarga di Indonesia, namun tetap semangat untuk melanjutkan studinya. Super mama ini tinggal bersama Rubi-chan, sang little Precure di Sakuragaoka, Kagoshima.

 

9. Mbak Dian

PPI Kagoshima IMG_9768Ahli dalam bidang ekologi hutan, sekarang sedang berjuang menyelesaikan disertasinya, untuk mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Kagoshima. Juara pertama dalam lomba bowling PPIK tahun lalu. Candidate Phd yang satu ini, sangat menguasai setiap sudut kota Kagoshima, tanpa sungkan-sungkan membantu para pendatang baru yang sering tersesat.

 

10. Mbak Eva

PPI Kagoshima 002Dokter yang sedang mengambil gelar Doktornya di Fakultas Kedokteran, Universitas Kagoshima, juga berasal dari Manado. PPI Kagoshima dipenuhi oleh Wanita-wanita Super, salah satunya adalah mbak Eva ini.

 

 

10. Mbak Atik

PPI Kagoshima IMG_0688Kalau mengeluh sakit gigi, lebih baik segera hubungi Dokter satu ini, karena Ia ahli dalam bidang pergigian. Candidate Phd. di Fakultas Kedokteran, Universitas Kagoshima ini, sangat berbahagia sekali menyambut kelahiran anak pertamanya yang dipanggil Azan-kun.

 

11. Pak Budi

PPI Kagoshima IMG_9176Keluarga Pak Budi merupakan Keluarga bahagia yang kompleks, karena masing-masing anggota keluarganya memiliki karakter-karakter yang berbeda. Virus merupakan objek yang sangat menarik baginya, karena ini merupakan topik penelitiannya untuk mendapatkan gelar Doktor di Fakultas Teknik, Universitas Kagoshima. Sangat berpengalaman dalam seluk-beluk hidup di Jepang, sehingga sering menjadi narasumber bagi anggota PPI Kagoshima lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s