Lomba Bowlingnya PPIK

Persatuan Pelajar Indonesia di Kagoshima, Jepang (PPIK)/  Kamis, 27 Desember 2012

Bola yang bergulir yang mengarah lurus, sorakan para penonton yang bersemangat membuat ruangan bergetar, dan bunyi benturan bola besi dengan sekelompok pin yang tersusun rapi. Itulah suasana perlombaan Bowling yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Kagoshima (PPIK), acara ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan silaturrahmi antar anggotanya.

Rijal Satria PPIKsemua anggota PPIK besiap-siap

Rijal Satria PPIK(2)Pilih bola andalanmu!

Perlombaan ini berlansung dengan seru, para peserta dengan penuh semangat berusaha menghasilkan Strike, masing-masing dengan bola bowling andalannya berusaha menunjukkan tehnik terbaik, terunik dan menghasilkan angka terbanyak. Hadiah-hadiah yang heboh memacu semangat masing-masing untuk jadi yang terbaik. Walaupun tehnik yang terbaik hanya mengenai sebuah pin di bagian pinggir, dengan bangganya tehnik ini dinamakan tehnik “Colekan”. Ada juga tehnik yang dinamakan “Tehnik 2 langkah”, tehnik ini menghabiskan pin setengah-setengah, sebuah tehnik yang cerdas untuk memperbanyak angka walaupun tidak strike. Tehnik yang paling aneh yang diperlihatkan adalah “Tehnik sisa satu”, tehnik yang paling aneh saya rasa, tehnik yang selalu saja meninggalkan satu pin dan tidak pernah strike. Sebuah kebanggaan bagi PPIK, karena tehnik-tehnik yang aneh-aneh ini hanya ditemukan di sini di Kagoshima, Jepang bersama PPIK.

IMG_0578Tumpukan Hadiah

    Rijal Satria PPIK (3)Semuanya beraksi

Acara ini dipenuhi dengan canda dan tawa, suasana kekeluargaan yang hangat terasa, dimana setiap peserta mendapatkan sorakan semangat dari penonton, walaupun sang bola andalan menghindari susunan pin yang berdiri menantang. Semuanya tertawa, semuanya bahagia, itulah inti dari acara ini.

Perlombaan bola Bowling PPIK se-Kota Kagoshima ini dilaksanakan dalam dua game, dan pemenang dipilih berdasarkan jumlah poin yang terbanyak. Semua berusaha dengan maksimal, tapi apa mau dikata, tetap poin yang berbicara. Poin yang terbanyak dikumpulkan oleh Mbak Dian yang menjadi juara satu, dan diikuti oleh Mas Ian sebagai juara kedua dan juara ketiga diperoleh oleh Christine.

PPIKJuara 1 (Mbak Dian), Hadiah diserahkan oleh pak Herman

IMG_0584Juara 2 (Mas Ian), hadiah diserahkan oleh Mas Yogi (baju merah)

IMG_0582Juara 3 (Christine), hadiah diserahkan oleh Rijal

IMG_0581Hadiah spesial (Mbak Tara)…hehehe

Semua mendapatkan hadiah, semua pulang dengan hadiah, hadiah berupa kepuasan hati dalam  kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang tidak bisa ditemukan dimanapun. Semua bahagia dan tersenyum!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s