Indonesia adalah Negeri surga

Indonesia adalah negeri surga. Kenapa tidak, sedangkan musisi Koes Plus menyanyikannya dalam tembang “…bukan lautan tapi kolam susu, tanam tongkat dan batu jadi tanaman”. Hanya negeri surga yang bisa seperti itu. Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa jumlahnya.

Saya menulis ini hanya untuk mengingatkan diri saya dan anda betapa beruntungnya kita dilahirkan di negeri yang kaya, akan tetapi kita juga harus mengimbangi kekayaan negeri kita dengan ilmu yang tinggi dan wawasan yang luas. Itulah yang terjadi pada saat ini, ketika alam yang kaya tidak diimbangi dengan ilmu yang kaya juga. Bagai kata pepatah “anak ayam mati di lumbung padi”. Sunguh sangat ironis.

Mungkin anda bertanya, kenapa orang Amerika, orang eropa, orang jepang dan Negara-negara maju lainnya memiliki teknologi yang tinggi dan mereka bisa membuat negera mereka menjadi negera adidaya. Kalau menurut pendapat saya, tentu saja mereka memiliki teknologi yang tinggi dan ilmu yang cukup untuk itu, karena mereka tidak memiliki Negara surga seprti yang kita miliki. Sehingga mereka lebih mengembangkan kemampuan atau skill individunya dan kemudian nantinya akan digunakan untuk menguasai negera surga kita.

Kenapa tidak kita saja yang mengolah tanah kita. Bahkan tidak diolah pun sudah menjadi tanah surga, apalagi kalau kita memiliki ilmu yang tinggi dengan skill individu yang luar biasa. Tentunya kita menjadi Negara Adidaya di bumi ini. Siapa yang tidak butuh Indonesia, tanah surga. Darimanakah buah-buahan tropic berasal? Indonesia. Dimanakah pusat wisata dengan berbagai budaya yang menjadi tujuan dari wisatawan seluruh dunia? Indonesia. Darimanakah Emas, Minyak, gas, berlian, Timah, dan kekayaan alam lainnya yang digunakan oleh dunia? Indonesia.

Saya berpikir bagaimana kalau kita hidup mandiri di sini, di Negara kita sendiri, di Indonesia. kita tidak perlu dengan Negara lain, tapi Negara lain yang sangat membutuhkan bantuan kita.

Kalau anda berpikir berbeda dengan saya, sebaiknya sebelum anda mengemukakan pendapat anda, mari sama-sama kita jadikan ini motivasi untuk menjadi hebat. Setelah anda dan saya sudah menjadi hebat, dengan ilmu yang tinggi dan wawasan yang luas. Maka, kita akan berpikir dengan cara yang sama dan akan bertindak dengan cara yang berbeda sesuai dengan bidang kita, tapi tetap dengan tujuan yang sama. Untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Adidaya.

2 responses to “Indonesia adalah Negeri surga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s