Pertarungan Antara KAMEN RIDER dan DOCOMO

Di negeri para Kamen Rider ini, kita harus pandai dan juga berpandai-pandai. Karena persaingan usaha dan perkembangan teknologi sangat cepat dan sengit. Setiap kita harus jeli melihat setiap kesempatan, namun jangan sampai menjadi konsumtif dan tidak terkendali.

Inilah cerita tentang pertarungan yang sengit antara Handphone Kamen Rider melawan Smartphone DOCOMO.

Handphone Kamen Rider?, Handphone lipat berwarna merah yang dalam film-nya digunakan oleh Kamen Rider FAIZ untuk berubah, HENSHIN!. Kurang lebih seperti itulah Handphone yang kumiliki. Handphone pertama yang digunakan ketika memulai study di Jepang. Pertama kali, setiap pelajar Indonesia akan merekomendasikan salah sau provider kepada pelajar yang baru datang, sehingga setiap kita bisa saling berkomunikasi dan juga dengan biaya yang hemat. Saya direkomendasikan untuk menggunakan SOFTBANK, maka terpilihlah Handphone Kamen Rider ini.

Untuk membeli handphone atau berganti provider, itu tidak semudah yang biasa kita lakukan di Indonesia. karena disini, di Jepang, untuk membeli handphone kita harus membuat semacam kontrak dengan berbagai persyaratan. Kita tidak bisa membeli pulsa di kios-kios pulsa, karena setelah langganan dan menandatangani kontrak dengan provider yang telah kita pilih, maka kita akan membeyar tagihan perbulan, sesuai dengan paket dan pengeluaran yang telah kita habiskan. Untuk setiap kontrak, pada umumnya selama 2 tahun, dan kalau kita memutuskan kontrak sebelum habis masa-nya, maka kita harus membayar denda sekitar 10.000 yen (kurang lebih 1 juta rupiah). Makanya, di Jepang setiap orang tidak mudah berganti nomor, tapi kalau berganti handphone selama masih dengan provider yang sama, itu bisa dilakukan.

Nah, pertarungan antara Handphone Kamen Rider bermula dari sini. Salah satu provider di Jepang, DOCOMO, mengadakan promosi besar-besaran. Salah satu strategi pemasaran yang bisa membuat kita mengambil keputusan tanpa berpikir ulang. Kenapa tidak? karena mereka menawarkan; apabila mengganti provider dari provider lain ke DOCOMO akan mendapatkan Smartphone serta bonus sampai 50.000 yen (kurang lebih 5 juta rupiah). Wow! Menggiurkan sekali.

Rijal Satria (1)

Tapi, bagi kita pelajar asing disini, tidak hanya Handphone yang bagus dan bonus yang benyak menjadi pertimbangan, tapi juga pengeluaran perbulannya, apakah semua komunitas Indonesia memakai provider yang sama, kalau tidak tentu akan sedikit susah berkomunikasi, susah maksudnya disini adalah biaya yang mahal kalau menelpon atau kirim pesan ke provider yang berbeda. Kalau untuk Iphone ataupun Smartphone tentu saja bisa berkomunikasi dengan menggunakan jaringan internet, ini merupakan salah satu alternatif untuk berkomunikasi, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi gratis untuk tetap bisa menelpon atau kirim pesan.

Permasalahan pun dimulai, Handphone Kamen Rider yang tidak mendukung untuk menggunakan internet, karena memang dari awal saya tidak mengambil paket internet, agar biaya perbulan dan biaya-biaya lainnya berkurang. Apakah saya juga harus ikut ganti provider? Apakah semua komunitas sudah ganti provider juga? Apakah dengan berganti provider akan menjadi lebih baik? Pertimbangan demi pertimbangan membuat Kamen Rider ragu dalam mengambil keputusan. Memang dalam setiap kesempatan kita harus pandai dan juga berpandai-pandai.

Bagaikan dalam film Kamen Rider, setiap monster yang datang akan dilawan dengan sengit oleh Kamen Rider, demi menjaga kebenaran dan keadilan. Dan pada saat terakhir Kamen Rider akan mengunakan jurus pamungkasnya, melompat tinggi ke udara, bersalto, dan dengan sepenuh tenaga berteriak,

“… RIDER KICK!”

Kaki yang bersinar berwarna merah terhunus lansung ke arah sang monster, DUUUUAAAARRRR…………!

Kamen Rider berbalik perlahan dengan gagahnya, dengan latar api yang berkobar.

Tapi di lain waktu ada monster yang lebih kuat dan sangat sulit dikalahkan, Kamen Rider yang menjadi bulan-bulanan sang monster tidak bisa membalas. Saat semua asa dan harapan ditumpahkan kepada Kamen Rider untuk mengalahkan sang monster, namun sang pahlawan tergeletak tak berdaya. Monster tersebut berjalan mendekat setiap langkahnya akan membawa kematian bagi sang pahlawan,

Tiba-tiba, dari sudut yang tidak diketahui arahnya datang sebuah sinar, Kamen Rider lain pun membantu, Kamen Rider DOCOMO….huahahahahaha.

Yosh, jadi kembali lagi ke cerita awal, Handphone Kamen Rider pun akan berganti dengan Smartphone Kamen Rider. Kalau saya mengganti provider, maka akan mendapatkan smartphone dan bonus 50,000 yen.

Rijal Satria (5)

Setelah mengganti provider, saya pun menghitung ulang dengan lebih rinci, Bonus 50,000 (uang masuk), sedangkan pengeluarannya; membatalkan kontrak dengan provider lama ±10.000 yen, membeli smartphone dengan harga murah ±14,500 yen, bayar bulan pertama untuk provider baru ±10.000 yen, pada bulan kedua ±7.000 yen. Jadi, saya untung dapat smartphone dan bonus beberapa ribu yen, memang kita harus berpandai-pandai hidup di negeri orang ini.

Kesimpulannya, hidup di Jepang harus berpandai-pandai dalam melihat setiap kesempatan, tapi jangan menjadikan kita konsumtif dan tidak terkendali. Setiap pilihan yang kita ambil akan berdampak pada diri kita dan juga orang lain (Antboy).

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s